Menjaring Bintang


Bandung...???

Kota ini mengingatkaku pada kisah perjalanan mimpiku dulu. sebuah kisah seorang anak yang berprinsip kuat dan selalu menjunjung tinggi harga diri meskipun terkadang berwatak agak keras akan tetapi sebenarnya berhati mulia. Dikota inilah, aku menemukan kepingan rasa dan mendapatkan serpihan keindahan dan mencoba menjaring bintang di siang hari.


Kalau dilihat jauh kebelakang, diri ini bukanlah siapa-siapa, hanya seseorang yang bisa berhayal dan bermimpi akan keindahan hidup ini, telah banyak aku mencari serpihan-serpihan asa yang ingin aku jalin menjadi jaring agar aku bisa menjaring bintang demi masa depanku kelak. Tiada lelah untuk maencari dan mencari, apapun itu bentunya. Boleh dibilang beberapa kali aku pernah mendapatkan bintang dalam wujud yang jelita dan benderang sekalipun, akan tetapi semuanya hanya berakhir beberapa waktu saja, selalu diakhiri dengan goresan yang berlukis dihati, baik itu karena bosan, gagal dan hancur semuanya masih menyisa dilukisan hati ini.


kelelahan ini membuatku untuk beristirahat sejenak dalam waktu yang tidak aku tentukan, mungkin dengan kesendirian lebih baik sambil menunggu bintang bintang berkelipan menyapa aku dengan manja. Aku pun memutuskan untuk memanfaatkan masa mudaku dengan berkumpul dengan sahabat-sahabatku, melakukan perjalan beharga untuk dikenang di hari tuaku dan bernostalgia dan tertawa untuk masa depan yang ceria.

Akhirnya, dengan menjalani hari-hari yang tanpa beban dengan bermodalan niat dan semangat yang membara, aku telusuri kota bandung dengan julukan kota kembang yang katanya syurga feshion. Ternyata hidup ini penuh dengan kejutan.

Disinilah, dikota ini, dibalik rerimbunan daun yang hijau, nyanyian nyanyian kecil burung seolah menyambut hangat kedatanganku. jiwa seakan menyatu dan seolah olah takdirpun tertancap disini dengan kisah perjalanku di kampus hijau UNIVERSITAS PASUNDAN fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, jurusan biologi .

bersambung, coz aqnya lagi ngantuk

0 komentar:

Catatan ini adalah tempatQu melahirkan tulisan yg beruntaikan kata-kata yg Qu anggap sebagai corat-coret iseng belaka, semoga coretanQu ini bisa dijadikan sebagai penyambung silaturahmi antara kita oleh karena itu, hayu gabung di catatanQu ini agar kita bisa lebih dekatan>...

Followers